Jumat, 16 September 2011

RENUNGAN (25 september 2011)

Tak Habis-habisnya Rahmat-Nya

Bacaan hari ini: Ratapan 3:22
“Tak berkesudahan kasih setia TUHAN, tak habis-habisnya rahmat-Nya.” (Ratapan 3:22)

99% pemeliharaan umum Tuhan bagi kita adalah repetisius; artinya, terjadi “pengulangan demi pengulangan.” Misalnya, setiap pagi Tuhan menerbitkan matahari, ada musim hujan, bahkan Ia menyediakan oksigen, dan terus menyediakan makanan bagi kita. Tuhan tidak pernah berhenti melakukan hal ini secara rutin. Secara umum, inilah bukti tak berkesudahan kasih setia TUHAN. Ia memberikan apa yang kita perlukan, setiap hari!

Anda mungkin tidak menyadari bahwa Tuhan mengulang pemeliharaan-Nya hari lepas hari. Tuhan juga melakukan hal-hal yang rutin. Bosankah Dia? Wah, jika Dia bosan, celakalah kita! Bagaimana dengan Anda, apakah Anda merasa bosan dengan rutinitas? Marilah mencoba menghidupinya dan mengerjakan pekerjaan rutinitas dengan bersemangat dan sukacita. Ingatlah bahwa Tuhan sanggup menolong setiap kita dan tak habis-habisnya rahmat-Nya. Dengan pertolongan tangan Tuhan, kita akan ber-semangat dan bergairah mengerjakan rutinitas tersebut.

Seorang ibu pernah merasa bosan masak, “Mau masak apa hari ini? Kok rasanya resepnya itu lagi-itu lagi. Mau masak ayam goreng, kayaknya baru kemarin masak. Masak apa ya... aduh bosan aku!” Namun hari itu, ia berdoa, “Tuhan, masak apa hari ini?” Tiba-tiba Tuhan memberikan insight, ibu tersebut masak steak dan masakannya enak sekali! Padahal, seumur hidup sang ibu tidak pernah masak steak. Karena pertolongan Tuhan, apa yang membosankan berubah menjadi menyenangkan.

Bagaimana dengan Anda? Pada saat ini, Anda mungkin mengalami kebosanan, maka segera datang kepada Tuhan. Jika Anda datang dengan penuh kerendahan hati, jujur, tulus dan hati yang terbuka, maka Tuhan akan memimpin dan memberikan jalan keluar bagi Anda. Mungkin Anda bosan menjalani kehidupan pernikahan Anda, cobalah berdoa! Berdoalah dengan istri atau suami, “Tuhan kami perlu kesegaran, antusiasme dan dimensi baru dalam pernikahan kami. Kiranya Engkau menganugerahkan rahmat baru bagi kami berdua.” Nantikan jawaban Tuhan! Dia akan mencurahkannya bagi Anda berdua!

STUDI PRIBADI: Apakah artinya, bahwa “tak berkesudahan kasih setia Tuhan”? Apa yang Anda rasakan dari pengalaman kasih setia Tuhan dalam kehidupan Anda setiap hari?
DOAKAN BERSAMA: Berdoalah bagi jemaat agar mereka senantiasa mengandalkan Tuhan dalam segala hal, termasuk hal-hal kecil dalam kehidupan mereka hari lepas hari, sehingga pengalaman bersama Tuhan boleh nyata dalam hidup mereka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar